Selamat membaca
Berbagi Ilmu Struktur Kurikulum 2013
semoga bermanfaat

Label

DAPODIK

DAPODIK!

INFO PTK DAN SK TUNJANGAN

Info Ptk dan SKTF!

Sponsor by

klik Toko Online Batu Permata Terpercaya !

klik Advertesing Blog

PENGUNJUNG

Berbagi Ilmu Struktur Kurikulum 2013

SELAMAT DATANG DI BLOG SDN 03 JATIPURO (BERBAGI ILMU SEKOLAH DASAR)

Berbagi Ilmu Struktur Kurikulum 2013

Kurikulum 2013 sudah bergulir, siapkah kita menghadapi ini? mungkin ini pertanyaan yang relevan dengan postingan kali ini dikarenakan kurikulum yang sebelumnya saya rasa belum berjalan dengan baik tetapi udah di ganti dengan Kurikulum baru. tetapi buat seorang guru harus siap melaksanakan kurikulum baru dan menerapkan dalam pendidikan karena sama-sama tujuannya untuk mencerdaskan generasi bangsa. dengan adanya kurikulum 2013 saya kali ini akan memberi contoh sedikit tentang struktur Kurikulum 2013 setelah membaca beberapa artikel dan Struktur Kurikulum 2013 yang ada kaitannya dengan pengelompokan Kopetensi mata pelajaran di kurikulum 2013, saya dapat menyampaikan sedikit tentang pengertian Kelompok Kompetensi Mata pelajaran adalah unit pengelompokan Kompetensi Dasar yang terkecil Pada Kurikulum 2013. Untuk kurikulum SD/MI, kelompok Kompetensi Dasar dilakukan melalui pendekatan terintegrasi. Berdasarkan pendekatan ini maka Kompetensi Dasar mata pelajaran yang mengintegrasikan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas I, II, dan III ke dalam mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematika, serta Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan. Dengan pendekatan ini maka Struktur Kurikulum SD/MI menjadi lebih sederhana karena jumlah mata pelajaran berkurang. Di kelas IV, V, dan VI nama mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial tercantum dalam Struktur Kurikulum dan memiliki Kompetensi Dasar masing–masing:

Berbagi Ilmu Sekolah Dasar Struktur Kurikulum 2013
Berbagi Ilmu Sekolah Dasar Rancangan Kurikulum 2013

Usulan Struktur Kurikulum 2013
Pada titik inilah, maka penyampaian struktur kurikulum 2013 dalam uji publik ini menjadi penting. Tabel 1 menunjukkan dasar pemikiran perancangan struktur kurikulum SD, minimal ada sebelas item. Sementara dalam rancangan struktur kurikulum SD ada tiga alternatif yang di mesti kita berikan masukan.


demikian yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua. 

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Translate

klik gambar untuk Kunjungi situs resmi penjualannya

klik Toko Online Batu Permata Terpercaya !

Entri Populer

Like Untuk Berlangganan Artikel Terbaru di FB

iklan

Patner Site Puragama.blog