Selamat membaca
Solusi Aplikasi Patch 206 Dapodik yang Expired
semoga bermanfaat

Label

DAPODIK

DAPODIK!

INFO PTK DAN SK TUNJANGAN

Info Ptk dan SKTF!

Sponsor by

klik Toko Online Batu Permata Terpercaya !

klik Advertesing Blog

PENGUNJUNG

Solusi Aplikasi Patch 206 Dapodik yang Expired

SELAMAT DATANG DI BLOG SDN 03 JATIPURO (BERBAGI ILMU SEKOLAH DASAR)

Solusi Aplikasi Patch 206 Dapodik yang Expired


Manusia oh manusia pelupa atau emang disengaja hehehe?? Udah tau kalau dapodik itu penting kata sebagian orang khususnya PTK tapi buat petani mungkin lebih penting cangkul dari pada Dapodik hanya candaan buat menghilangkan rasa galau kata anak jaman sekarang.
Mari kembali ke benang merah, Mungkin Saat ini bila anda menjalankan Aplikasi Dapodikdas Versi 206 maka akan tampil tulisan " Masa berlaku aplikasi dengan versi 206 sudah habis/ Expired”. Itu berarti OPS harus meng-update Aplikasi 206 dengan aplikasi 207. Seperti gambar di bawah ini :


Gambar diatas sebagai Peringatan untuk meng update versi dapodik anda dengan yang terbaru, tapi jangan bingung untuk mendapatkan versi 207 bisa mengunjungi Info pendataan.dikdas.kemdikbud  atau mengeklik Aplikasi patch 207 dapodik ini.
Setelah mendapatkan patch versi 207 maka kita tinggal install patch tersebut, tapi saran saya sebelum di up grade ke patch 207 lebih baik di back up dulu data dari dapodiknya menghindari kerusakan data pada patch 207. jangan bingung waktu meng-update aplikasi Dapodik 207 akan ada tampilan seperti dibawah ini:

Permasalahan akan muncul jika anda masih memilki data Nama dan tanggal lahir PTK serta Siswa yang salah dan anda masih akan dan harus anda perbaiki. Karena ketika anda memutuskan uuntuk mengupdate versi 206 dengan 207 maka anda sudah tidak bisa melakukan perubahan pda nama dan Lahir PTK serta siswa yang salah tersebut.
Lalu bagaimana caranya agar aplikasi dapodik versi 206 anda masih bisa digunakan untuk melakukan perbaikan data tersebut?
Cara agar Aplikasi dapodik versi 206 masih tetap berlaku  adalah Undurkan tanggal di komputer atau laptop anda caranya klik penunjuk Jam Komputer di pojok kanan bawah, undurkan kembali ke bulan Maret 2014. Lihat tampilan jam di komputer/laptop berikut :


Silahkan anda buka kembali aplikasi dapodik versi 206. Lakukan perbaikan-perbaikan data yang masih salah kemudian anda update Aplikasi Dapodik anda ke versi 207. Jangan lupa untuk mengembalikan setting jam komputer/laptop anda ke jam sekarang.
Demikian tips atau solusi yang dapat saya posting pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Translate

klik gambar untuk Kunjungi situs resmi penjualannya

klik Toko Online Batu Permata Terpercaya !

Entri Populer

Like Untuk Berlangganan Artikel Terbaru di FB

iklan

Patner Site Puragama.blog